WELCOME TO MY BLOG

Semoga bermanfaat bag yang membaca ya??
# www.ilham-pramuka.blogspot.com #

Kamis, 10 November 2011

Gajah Putih Hadang Malaysia

Hari - hari pertama kompetisi SEA Games 2011 dimulai di Jakarta, Thailand bakal mendapat ujian berat melawan Malaysia saat bertemu di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (9/11). Malaysia harus berjuang menemukan pola permainan terbaik mereka untuk melawan Thailand yang termotivasi mengembalikan kejayaan emas sepakbola SEA Games. 

Thailand dan Malaysia berada di Grup A, bersama Singapura, Kamboja, dan Indonesia. Pada pertandingan kedua di Grup A, Singapura bermain agresif yang akhirnya imbang 0 - 0 melawan Malaysia & menargetkan tiga poin dari Kamboja yang baru dibantai Indonesia 6 - 0. 

Malaysia harus lebih fokus saat melawan Thailand, dikarenakan pasukan yang di bawa adalah tim Olimpiade 2012 yang dicoret karena permainannya tidak sah. Posisinya digantikan Palestina. Persiapannya pun cukup matang meskipun mereka mengklaim hanya sebulan berlatih. Empat pasukan Thailand yang tidak bisa tampil ialah : 
  1. Teearsil Dangda (Striker),
  2. Kawin Thammasatchanant (penjaga gawang),
  3. Teerathorn Boonmathon (bek kiri), dan
  4. Kaewprom Jakkaphan  (gelandang).
Vorawit Samdachanya, pelatih Thailand, menilai persiapan timnya tidak maksimal karena banjir di Thailand. Hasil uji coba pun kurang menonjol. Mereka bermain 2 - 2 melawan Oman, kalah 0 - 1 melawan SIngapura, kalah 0 - 1 melawan tim lokal Chonburi FC, dan imbang 2 - 2 melawan Buriram.

Malaysiapun meski seri melawan Singapura di pertandingan, tetap optimis melawan menang Thailand. Lini depan mereka harus lebih efektif jika ingin menang dari Thailand. Terlihat dari laga perdana melawan Singapura, Malaysia kesulitan menembus pertahanan dari SIngapura. Peluang tidak banyak karena minimnya variasi serangan dari lini sayap.
"Melawan Thailand tentu kami harus bekerja lebih. Kami tetap akan bermain dengan pola menyerang. Kami hanya perlu menambah variasi serangan dari lini tengah dan sayap" kata Ong Kim Swee, pelatih tim Malaysia.

1 komentar: