WELCOME TO MY BLOG

Semoga bermanfaat bag yang membaca ya??
# www.ilham-pramuka.blogspot.com #

Rabu, 02 November 2011

Derajat Seorang Ibu

Assalamualaikum wr.wb

Tahukah Anda, derajat seorang ibu di mata kita? Ya, ibu adalah seseorang yang telah berjuang untuk kita.Saat kita dikandungnya, beliau dengan tabah untuk beraktivitas seperti biasanya dengan membawa beban sebesar 3 kg didlam perutnya. Lalu, saat kita dilahirkan, beliau dengan sabar dan tabah melahirkan kita sampai kelelahan.
Setelah itu, setelah kita menginjak dunia ini, seorang ibu akan merawat kita yang hanya bisa menangis seperti guci antik yang sudah retak dan rapuh. 
Apakah kita tidak tersadar akan perjuangan seorang ibu utnuk anaknya? Bahkan, suatu ketika, pada masa Rasulullah SAW, beliau didatangi seorang sahabat. Sahabat tersebut bertanya kepada Rasulullah,
"Wahai rasulullah, manakah kedudukan yang lebih tinggi? Seorang ibu atau seorang ayah?". Lalu Rasulullah menjawab, "Ibumu," kemudian sahabat bertanya lagi, "Setelah itu?". Rasulullah menjawab, "Ibumu". sahabat lalu bertanya lagi, "Setelah itu?". Rasulullah menjawab, "Ibumu". Rasulullah menjawab, "Ayahmu".

Dari kejadian di atas, kita dapat bahwa kedudukan seorang ibu tiga kali lebih tinggi daripada ayah. Adapun sebuah doa dimana dikatakan surga dibawah telapak kaki ibu. Subhanallah!! 

Setelah sebuah materi diatas, mari kita renungkan perbuatan kita, apakah kita telah berbuat sebuah balasan untuk kebaikan dan perjuangan ibu kita? Semoga kita merubah perbuatan kita dan marilah berbalas budi kepada ibu yang telah menyayangi kita selama ini

Akhirul salam, Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar